Belajar Mewarna Gambar Menggunakan Crayon

      Comments Off on Belajar Mewarna Gambar Menggunakan Crayon

Crayon merupakan salah satu alat untuk mewarnai gambar yang pastinya sudah sangat umum dikalangan masyarakat. Kebanyakan crayon digunakan untuk anak taman kanak-kanak (TK) saat mendapati pelajaran mewarna dan menggambar. Nah, pastinya Anda juga pernah menggunakannya sewaktu duduk di kelas TK bakan SD kan? Sepintas crayon memiliki tampilan berbentuk seperti lilin berwarna, namun bahan baku yang digunakannya lebih lembut dan enak digenggaman tangan saat digunakan untuk mewarnai gambar.

Selain itu, crayon merupakan alat gambar yang sangat mudah digunakan. Hampir seluruh kalangan dan usia tentu pernah menggunakannya. Dengan banyaknya varian warna cerah, crayon dapat membantu Anda dalam mengeksplore berbgaia warna-warna menarik pada setiap objek gambar yang akan Anda kreasikan.

Kali ini akan mengulas, bagaimana cara atau teknik mewarnai menggunakan  crayon dengan benar? Nah, ketimbang penasaran, ikuti beberapa tips seputar cara atau teknik mewarnai dengan crayon. Pada intinya, mewarnai menggunakan crayon dapat dikatakan hampir sama dengan menggunakan alat mewarnai lainnya. Berikut ulasan singkat mengenai belajar teknik mewarnai gambar dengan crayon yang dapat Anda terapkan.

 

  • Teknik Blocking Gambar

 

Teknik blok menjadi salah satu teknik mewarna gambar menggunakan crayon dengan cara memblok objek gambar dengan cara membuat sapuan halus pada gambar. Misalnya Anda akan mewarnai objek buah apel, maka lakukan blocking dengan cara tersebut. Bagaimana caranya? Hanya dengan menyapu warna crayon hijau muda ataupun kuning di objek gambar tersebut.

 

  • Teknik Gradasi Warna

 

Teknik gradasi merupakan teknik dimana menggambar diawali dengan mendahulukan warna dengan karakter gelap terlebih dahulu. Setelah itu, mentransisikan dengan warna-warna lebih muda. Hal ini dilakukan supaya gambar yang didapatkan lebih terlihat hidup.

 

  • Teknik Mixing Warna

 

Teknik mixing atau biasa yang dikenal sebagai tekhnik pencampuran warna. Teknik mixing dilakukan bilamana Anda ingin menghasilkan warna-warna yang lebih menarik dari opsi warna yang disediakan pada crayon. Ada dua teknik yang dapat Anda pakai saat memakai teknik mixing, yaitu tekhnik goresan linear dan circular.

Jika sudah, kalian dapat melakukan finishing atau tahapan terakhir. Finishing sendiri dilaksanakan untuk menghaluskan warna pada gambar yang dirasa masih belum sempurna. Caranya dengan menambahkan aksen-aksen pelengkap supaya dapat membuat kesan lebih menarik pada gambar yang Anda buat. Bagaimana? Belajar teknik mewarnai dengan crayon diatas, cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.